Pedoman dan Persyaratan Mengikuti Peserta Didik PAT Tahun Pelajaran 2019/2020

0
262

Ketentuan dan Pedoman Peserta Didik Kelas VII dan Kelas VIII dalam Mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020

1. Para orang tua/ wali dan peserta didik memastikan memiliki quota data internet dan atau jaringan wifi.
2. Peserta didik bisa menggunakan HP atau laptop (untuk yang pakai HP, silahkan instal “Google Kelas/ Google Classroom” di Play Store. Untuk yang pakai laptop, cukup pakai browser (Mozilla/Chrome)
3. Panitia akan memberikan Nomor Ujian PAT bagi wali kelas untuk dibagikan pada masing-masing peserta didik melalui grup WA (WAG 7A, 7B, 7C, 7D, 8A, 8B dan 8C) pada hari Kamis, 28 Mei pukul 09.00 WIB.
4. Panitia akan memberikan Kode Google Classroom PAT kelas VII dan kelas VIII melalui grup WA (WAG 7A, 7B, 7C, 7D, 8A, 8B dan 8C) pada hari Jumat, 29 Mei pukul 09.00 WIB.
5. Setelah aplikasi google kelas/ google classroom terpasang di perangkat perangkat peserta didik, silahkan “Join” (Gabung) ke kelas melalui kode google classroom yang diberikan panitia untuk bergabung dalam google classroom PAT kelas VII dan kelas VIII, mulai pukul 09.05 WIB.
6. Peserta didik wajib memiliki dan membaca Jadwal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Kelas VII dan Kelas VIII Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020.
7. Penilaian Akhir Tahun (PAT) kelas VII dan kelas VIII dilaksanakan pada hari Selasa, 02 Juni 2020 pukul 07.00 WIB sampai dengan hari Jumat pukul 09.00 WIB.
8. Setelah aplikasi google classroom berhasil dibuka, maka klik PAT KELAS VII/VIII by computer (kalau menggunakan laptop/komputer desktop) atau PAT KELAS VII/VIII by phone (kalau menggunakan ponsel pintar).
9. Setelah mengklik pat kelas vii/viii, akan diarahkan pada tampilan menu forum dan tugas kelas di google classroom, Peserta didik dapat melihat dan membuka link soal ujian PAT jam pertama, kedua dan ketiga seterusnya. Saat link soal ujian dibuka akan diarahkan ke google form untuk mengerjakan soal ujian PAT.
10. Peserta didik diharapkan membaca petunjuk mengerjakan soal ujian PAT dari masing-masing pelajaran yang diujiankan.
11. Penyampaian pertanyaan dilakukan melalui chatting di WhatsApp yang ditujukan kepada Panitia PAT (Pak Frets dan Ms. Meilan) dengan model chat privat (Japri). Jangan chat public (WAG Kelas) agar terbaca hanya oleh Panitia dan tidak mengganggu teman lain yang sedang mengerjakan soal ujian PAT.

Persyaratan untuk Mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020

1. Peserta didik sudah menyelesaikan administrasi sekolah SPP bulan Mei 2020 dan Les sampai dengan bulan April 2020. Ketentuan terdapat dalam Surat Pemberitahuan Kepala Sekolah kepada Orang tua/wali murid No. 48/SMP ISR/P.6/V/2020 yang diedarkan melalui grup WA (WAG 7A, 7B, 7C, 7D, 8A, 8B dan 8C).
2. Peserta didik sudah memiliki nomor ujian PAT (sudah menyelesaikan administrasi) dan nomor ujian PAT Sementara (belum menyelesaikan administrasi) yang dibagikan oleh masing-masing wali kelas.
3. Peserta didik wajib mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 pada hari H dari awal hingga akhir (Bagi peserta yang tidak ikut PAT walau sudah melunasi administrasi dan bergabung di google classroom tidak akan mendapatkan nilai)
4. Panitia membagikan link google drive melalui grup WA (WAG 7A, 7B, 7C, 7D, 8A, 8B dan 8C) untuk menguplod foto diri peserta didik pada pukul 06.15 WIB sebelum ujian PAT dimulai.
5. Saat ujian PAT berlangsung peserta wajib:
1) Mengenakan seragam sekolah sesuai aturan dari sekolah;
2) melakukan foto dirinya yang menunjukkan sedang mengerjakan soal ujian PAT untuk upload di link kelas google drive;
3) menggantikan nama foto dengan nama lengkap di google drive sebagai absensi kehadiran mengikuti PAT. Satu (1) buah foto dengan mengenakan seragam lengkap diupload di google drive setiap hari sebelum pelaksanaan PAT. (Bagi peserta yang tidak menunjukkan bukti kehadiran berupa foto diri saat ujian dengan cara mengupload di google drive walau sudah mengerjakan soal ujian PAT tidak melihat nilainya di wali kelas dan tidak dapat memperbaiki nilainya pada masing-masing guru bidang studi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here